Wednesday, July 9, 2014

Apa Sih ?

APA SIH ?


Selamat malam atau pagi, sore, subuh apa aja deh yang penting selamat. Pada kesempatan yang biasa-biasa ini, saya penulis atau lebih tepatnya pengetik (watss, apaan tuh pengetik) coz, saya nulis postingan ini dengan cara diketik. (emang penting gituh?). Dilihat dari judul postingan ini "Apa Sih ?" Pasti anda sudah bisa menebak apa yang akan kita bahas. Yapzz, itu dia. (itu apa sih ?), ia itu aja deh. Napa sih, kepo banget ? Gue mau tulis ini kek, itu kek, sini nek, sono dek, situh bang, terserah gue. Napa loe yang riweuh ? *alis ke atas*
Ko gue jadi gila gini ya ? kaya udah makan INDOMIE satu dus aja. Ada apa sih ? sebenarnya gue orang yang puitis dan romantis ini dikasih tantangan untuk membuat suatu postingan yang absurd. Sebenarnya gue sendiri belum tahu banyak tentang apa itu absurd. Tapi gue mulai faham tentang apa itu absurd setelah gue baca kata-kata dari seorang aktor dari Amerika Serikat yang bernama Johnny Depp, ia berkata
Cinta itu seperti gempa bumi, tidak bisa diprediksi, sedikit menakutkan, tapi ketika bagian yang paling sulit sudah terlewati kamu akan menyadari betapa benar-benar beruntungnya kamu

-Johnny Depp-
(Lalu apa hubungannya dengan absurd ?). Yaaa ... ngak ada sih, tapi yang jelas jika loe pengen tahu BANGET apa itu absurd. Loe bisa lakuin beberapa tips dari gue, nih :
  • Pertama-tama loe cuci muka, lalu keringkan
  • Kemudian jika sudah, ambil sisir lalu rapihkan rambut loe. Kalo belum, ya cuci muka dulu.
  • Sesudah disisir, masukan rambut loe ke dalam panci (apa ? harus gituh ?). Ya ngak dong, emang rambut loe tuh MIE SEDAP pake acara dimasukin ke panci segala, mikir dong. (biasa aja keles). Oh ya, sesudah disisir diamkan selama lima menit.
  • Sambil nunggu rambut, loe berpakaian yang rapih deh. Jangan lupa gunakan nyong-nyong biar agak wangi. 
  • Jika sudah, sisir kembali rambut loe yang tadi sudah didiamkan selama lima menit.
  • Langkah terakhir, loe pakai sepatu bersih dan sepasang tentunya. Ambil tas loe, lalu senyum sedikit jangan banyak-banyak. Senyum loe tuh pahit tahu gak (apa sih ?)
  • Loe pun siap berangkat ke sekolah.
(Lalu absurd nya di mana ?) Dimana aja boleh, loe kepo banget sih ? (ya gue cuma pengen tahu apa itu absurd, napa loe shewot gituh) Coz, loe tuh b##o banget, pengen tahu absurd nanya sama gue. (katanya loe tahu) Iya juga sih, hehehe *senyum kedip-kedip* 

(Lalu apa absurd itu, awas kalo gak jawab. Gue tabok loe) Iya-iya gue jawab kok, woles aja. Mendefinisikan absurd itu sangat mudah, begini nih. Loe bangun tidur yah, terus ngaca. Nahhh, itulah definisi paling nyata dari "KEABSURDAN". Faham loe ? (ngak ...!) Sama, gue juga *nyengeh*

Ah udah, mungkin itu sedikit dari gue mengenai absurd. Nah sekarang gue mau bahas pokok tulisan yang berjudul "Apa Sih ?" ini.

KENAPA TANDA TANYA BENTUKNYA KAYAK GINI "?"


Loe bisa lihat, pada judul kali ini terdapat tanda tanya "?" Nah itulah yang sekarang akan kita bahas.
Pertanyaannya, Kenapa sih tanda tanya bentuknya itu kaya gini "?" kenapa ngak gini "!" atau gini ")" atau gini "(" ? Kenapa coba ? Ada yang tahu ? (ngaakkk ...!!)
Ah elo, tahu nya apa sih ? Ini gak tahu, itu gak tahu. (biarin, masbuloh ..!!)

Ya udah, gue kasih jawabannya. Kenapa tanda tanya bentunya kayak gini "?"
Jawab : Karena kalo gini "!" itu namanya tanda seru, kalo gini ")" itu tanda kurung tutup, kalo gini "(" itu namanya tanda kurung buka. Bener kan ? Jadi sebenarnya siapa sih yang B##O ? Gue atau penulis sih ? yang pastinya gue yah, iya GUE B##O banget, kalo penulis ngak. Dia pinter, soleh, cakep, baik deh *idung melebar*

Hahaha, ngak itu cuma becanda kok. Kalem aja *cubit nakal*
Serius ah, menurut pendapat gue yah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa bentuk tanda tanya seperti ini "?"

1. Faktor Genetik dan Sifat
Sebagaimana kita ketahui bahwa bentuk tanda tanya itu seperti ini "?" hampir mirip dengan tanda seru "!" benarkan ? Ya jelas lah mirip, secara mereka kan sodara kandung. Buktinya, loe bisa lihat pada bagian bawah tubuh mereka (tanda tanya dan tanda seru) terdapat sebuah tanda lahir yang sama yaitu titik (.). Bener gak ? Nah, lalu kenapa bentuk tubuh mereka berbeda ? Ini bermula saat mereka dilahirkan dari hasil persilangan antara huruf "I" dengan tanda baca titik (.). Dan pada awalnya mereka merupakan kembar identik, dengan bentuk dan rupa yang sangat mirip. Kedua orang tuanya pun kebingungan bagaimana cara membedakan antara si Tanya dengan si Seru. Dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk membuat suatu lekukan pada salah satu anak mereka, sementara untuk menentukan mana yang harus dilekukan. Merekapun membuat undian, dan ternyata hasilnya si Seru lah yang harus dilengkungkan. Namun, karena sifat si Seru yang angkuh dan arogan. Ia menolak untuk di lekukan, karena ia berfikir melengkung itu tidak sesuai dengan sifatnya yang lurus pada satu tujuan. Dan kebetulan si Tanya sifatnya polos dan watados gituh, akhirnya yang jadi dilengkungkan adalah si Tanya. Jadilah bentuk si Tanya melengkung seperti ini "?" sementara si Seru lurus kayak gini "!".

2. Faktor Manusia
Manusia juga mempengaruhi loh, buktinya saat mereka kebingungan dan ingin bertanya tangannya melengkung sambil garuk2 kepala persis seperti tanda tanya "?". Kalo saat manusia sedang tegas, ia menunjukan tangannya ke atas lurus seperti tanda seru "!"

3. Ah udah, dua aja cukup. :P

Jadi kesimpulannya, gue gak tahu. Simpulkan sendiri deh, cos gue paling gak bisa disuruh membuat kesimpulan. Loe pasti jago lah, dilihat dari muka loe aja udah kayak teks berita .hkhkhk *krik krik krik jangkrik berbunyi*

Tapi kalo dilihat dari segi empat, atau segitiga, menurut gue sih kesimpulannya bentuk tanda tanya seperti ini "?" tuh karena TAKDIR. Udah, itu ajah. *unjuk gigi*

Nah sekian dulu postingan dari gue yang baik dan imut ini, mohon maaf jika ada kata-kata dari gue yang bikin loe semua tersinggung. Gue gak sengaja kok, mungkin loe nya aja yang sadar kalo diri loe seperti itu *hehe piss*

Sekali lagi maaf yah, *kedip nakal* Sekian dan terima kasih ...

1st Anniversary Giveaway : “Tunjukkan Keabsurdanmu”
“Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukkan Keabsurdanmu”


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Maulana H, Published at 3:46 PM and have 4 comments

4 comments:

  1. hehehe... yang point 2 ( faktor manusia ) bener juga... :D hahaha. niice (y)

    ReplyDelete
  2. blognya unik hehe :D
    baru sempet visitback looh >_< maaf ya :)
    udah di followback, kang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihi, mkasih teh fuji ^_^
      ia ngak apa2, mkasih udah smpet mampir. sering2 aja ya =D
      sipp, thanks :-d

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan. No iklan, no ribut, no link aktif. Terimakasih :)