Mengapa Pada Saat Musim Hujan Kita Lebih Sering Mengeluarkan Urine ?

Mengapa Pada Musim Hujan Kita Sering Mengeluarkan Urine?


Mengapa Pada Saat Musim Hujan Kita Lebih Sering Mengeluarkan Urine ?

Hai sobat, bagaimana kabarnya ? semoga baik ya. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang pertanyaan salah seorang teman saya. Katanya dia mendapatkan soal dari guru IPA nya yang dia tidak faham, yaitu "Mengapa pada musim hujan kita sering mengeluarkan urine ?". Untung dia bertanya kepada saya, karena kebetulan saya juga pernah dikasih soal yang sama seperti itu. hhihi

Sebelumnya saya juga sempat bingung dengan soal ini, tapi setelah saya cari-cari di Mbah Gugel, akhirnya saya menemukan jawaban yang masuk akal. Dan ternyata jawaban itu benar di mata guru saya, Alhamdulillah.

Nah sekarang saya berniat untuk membagikan ilmu yang saya dapat kepada sobat pembaca. Siapa tahu bermanfaat ..

Langsung saja dibahas :

PERTANYAAN :
Mengapa pada saat musim hujan kita lebih sering mengeluarkan urine ?

JAWABAN :
Dalam cuaca atau suhu lingkungan sekitar yang dingin, tubuh manusia cenderung untuk tidak mengeluarkan banyak keringat. Padahal tubuh membutuhkan jalan keluar untuk cairan agar jumlah cairan dalam tubuh tetap normal. Salah satu caranya adalah dengan lebih sering mengeluarkan cairan melalui urine.

Nah itulah jawabannya, semoga bermanfaat ..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Pada Saat Musim Hujan Kita Lebih Sering Mengeluarkan Urine ?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan. No iklan, no ribut, no link aktif. Terimakasih :)