USAID BIN AL-HUDHAIR (Malaikat Mendengarkan Bacaan Qur'annya)

Malaikat Mendengarkan Bacaan Al-Quran


membaca alquran
Diriwayatkan dari Abdullah bin Khabab bahwasanya Abu Said al-Khudri meriwayatkan hadits kepadanya bahwa Usaid bin al-Hudhair ketika suatu malam membaca Al-Quran di tempat penambatan, tiba-tiba kudanya melompat. Kemudian ia membaca lagi, lalu kudanya melompat. Ia meneruskan bacaannya maka kudanya meloncat lagi. Usaid berkata, "Aku khawatir jika kuda ini akan menginjak Yahya, anaku. Maka aku bangkit mendekati kuda tersebut. Tiba-tiba aku merasa berada di bawah naungan, seolah-olah di atas kepalaku terdapat pelana yang melindungiku kemudian naik ke udara sehingga bayangan itu tidak nampak olehku."

Usaid berkata, "Kemudian pada pagi hari aku menemui Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam untuk memberitahukannya, "Wahai Rasulullah, tadi malam aku berada di penambatan sambil membaca Al-Quran. Tanpa aku duga, kudaku melompat."

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
"Itu malaikat yang sedang mendengarkan bacaanmu, sekiranya engkau terus membacanya niscaya pada pagi hari orang-orang dapat melihat malaikat itu yang tidak pernah menampakkan dirinya."
(HR. Muslim no. 796)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "USAID BIN AL-HUDHAIR (Malaikat Mendengarkan Bacaan Qur'annya)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan. No iklan, no ribut, no link aktif. Terimakasih :)