Cara Membuat Blog

Bismillahirrohmaanirrohiim ..

Setelah sebelumnya saya telah membagikan postingan yang berjudul Cara Membuat Akun Google. Nah sekarang saya akan membagikan tips Cara Membuat Blog.

cara membuat blog

Mungkin anda bertanya-tanya gimana sih cara bikin blog ? susah gak ? bayar gak ? :D . Saya akan sedikit menjelaskannya. Membuat blog tidaklah sulit, yang sulit itu merawatnya. Loh..emang blog harus dirawat gituh ? Jelas harus, nanti deh anda juga bakalan tau kalo sudah punya ..hhihi . Lalu bayar gak ? Emmhh, buat blog itu ada yang bayar dan gratis. Kalo yang bayar domainnya itu seperti .com .org atau .net dan lainnya. Kalo yang gratis contohnya blog saya ini .hhe Lihat deh url nya ada kata "blogspot" nah itu bedanya. Dan kalo blog yang premium mungkin lebih kumplit dari ekonomis :D . Ah udah yu langsung aja ke pokok bahasan

Cara Membuat Blog, sebenarnya ada banyak situs pembuat blog salah satunya yang sudah terkenal adalah wordpress.com dan blogger.com. Anda tinggal milih aja, kalo yang gratis saya saranin pake blogger aja deh, karena beneran gratis dan gak ribet. Kalo yang bayar pake wordpress aja soalnya fasilitasnya dan tampilannya mantap bro :D

Nah sekarang kita akan membahas cara bikin blog yang gratis aja ya di situs blogger.com

1. Pertama pergi ke situs blogger.com dan masuk menggunakan akun google anda. Kalo belum punya klik aja di sini
cara membuat blog

2. Anda akan diminta untuk memilih profil blog anda kalo sudah klik "Lanjutkan ke blogger"

bagaimana cara membuat blog

3. Akan muncul tampilan seperti di bawah. Anda tinggal klik saja tombol "Blog Baru"

cara membuat blog

4. Masukan judul blog anda, pilih domain/alamat blognya, dan pilih templatenya . Kalo sudah tinggal klik "Buat Blog!"
cara bikin blog

5. Tunggu, dan selessai deh. Anda tinggal menulis postingan dan mendisainnya sesuka hati anda 

cara bikin blog

Dan dengan satu akun google anda bisa membuat lebih dari satu blog, tinggal lakukan lagi cara di atas. Gimana, gampangkan ? Saran saya, kalo blog sudah jadi, rajin-rajinlah menulis postingan :)

Begitulah Cara Membuat Blog. Jika ada kesalahan dalam penyampaiaan ataupun pengetikannya mohon dimaafkan . Jangan lupa komentarnya ya ....!!! :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan. No iklan, no ribut, no link aktif. Terimakasih :)